Jumat, 15 April 2016, Setelah kegiatan surveylance yang dilaksanakan oleh BSI. Diadakan kegiatan Closing Meeting ISO. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor I, Dekan,  Wakil Dekan, Direktur & Asisten Direktur Pascasarjana, Kepala Biro, WMM, Sekretaris ISO.Kegiatan ini dimulai, diawali dengan pembukaan oleh Ketua LPPMP, Prof. Nizam, disampaikan sekilas terkait agenda kegiatan Tim BSI selama masa audit di UNS. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan hasil audit oleh Bp. Yulius selaku Lead Auditor dari BSI. Dikarenakan tidak ditemukan temuan major, makan dapat disimpulkan bahwa sertifikat untuk ISO 9001:2008 bisa direkomendasikan. Ditemukan 8 temuan minor antara lain :

  1. Di WMM ada daftar induk dokumen internal, namun ketika diaudit tidak ada
  2. Untuk pengendalian rekaman, perlu ditentukan masa retensinya.
  3. Bahwa audit by sampling, sehingga jika ada temuan diharapkan dapat dicek di tempat yang lain. Untuk temuan yang ke-3 terkait evaluasi keefektifan pelatihan.
  4. Oleh Bp. Rosiawan: terkait dengan perlunya melakukan analisis data terhadap produktivitas di proses pembelajaran. Karena di situ akan kelihatan mata kuliah mana yang menjadi bottle neck atau sudah bagus. Karena ini akan berpengaruh pada lama masa studi seorang mahasiswa. Bisa disimpulkan mayoritas belum melakukan analisis data tersebut
  5. oleh Bp. Yulius: gabungan antara Fak. Pertanian dan Fak MIPA terkait regulasi mahasiswa yang mengambil TA. Ada perbedaan antara SK Rektor dan SIAKAD. Diharapkan dapat disinkronkan dengan beberapa fakultas
  6. Oleh Bp. Sulaksono: di SPMB, bahwa terdapat seleksi S1 yakni secara nasional. Sementara S2 secara mandiri. Temuannya adalah bahwa tidak dapat mencari record dari masing-masing data mahasiswa S2 sebanyak sekitar 32 mahasiswa.
  7. Terkait alat ukur dan maintenance di Lab Sentral dan Fakultas Biologi, dimana beberapa alat ukur yang mengacu ke 17025 dikalibrasi, namun beberapa alat ternyata belum dikalibrasi, padahal ini terkait dengan tujuan praktikum atau penelitian.
  8. Ketika mengaudit pada bagian Akademik, menelusuri mahasiswa yang sudah lulus termasuk ijazahnya. Apabila mahasiswa hadir seharusnya ada bukti serah terimanya. Ada mahasiswa yang bermasalah terkaiit ijazah di FKIP.
laporan hasil audit ISO 9001:2008 dari BSI unduh