Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) Universitas Sebelas Maret (UNS) mendapatkan kunjungan dari LPP Universitas Brawijaya. Kamis, 07 Maret 2024 di Ruang Teleconference LPPMP, Kampus UNS.

 Sekretaris LPPMP, Dr. Anjar Sri Ciptorukmi Nugraheni, S.H.,M.Hum. membuka dan memberikan sambutan dalam kunjungan yang dihadiri oleh Kepala Pusat Pengembangan Sistem Pembelajaran, Kepala Pusat Pengembangan Teknologi Informasi untuk Pembelajaran (PPTIuP), Kepala Pusat Pengembangan Sistem Manajemen Mutu (PPSMM), Kepala Pusat Pengembangan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (PPMBKM), Koordinator Bidang E-Learning PPTIuP, Koordinator Bidang Merdeka Belajar PPMBKM, dan Rombongan dari Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP)  Universitas Brawijaya. Dalam sambutannya, Sekretaris LPPMP memaparkan tentang profil LPPMP UNS sebagai Lembaga yang bertujuan meningkatkan mutu pendidikan secara berkelanjutan untuk mewujudkan visi dan misi perguruan tinggi serta memenuhi kebutuhan stakeholders.

Kunjungan ini dalam rangka Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) Universitas Brawijaya mengadakan benchmarking khususnya pada topik:

  1. Pengelolaan Pembelajaran Digital (MOOCs, Microcredentials, ICE, Video Pembelajaran dan Podcast) 2. Pengelolaan MBKM dan Pembelajaran Kolaboratif Partisipatif (CBL dan PjBL)
  2. Sertifikasi Profesi.

 Di pertengahan acara acara tersebut juga menyusul hadir Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) Prof. Dr. Sarwiji Suwandi, M.Pd. yang kemudian memberikan sambutan dan ucapan selamat datang kepada tamu dari LPP Universitas Brawijaya, serta memaparkan tugas dan fungsi LPPMP UNS dalam rangka mengawal penjaminan mutu di Universitas Sebelas Maret

 Kunjungan ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan tentang Pengelolaan pembelajaran, Pengelolaan MBKM, Pengelolaan Sertifikasi Profesi dan juga Pengelolaan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) yang telah dilaksanakan di Universitas Sebelas Maret dan Universitas Brawijaya.