Dalam rangka meningkatkan Kinerja SPADA UNS yang berkaitan dengan ICEI maka pada tanggal 24 Januari 2024 maka (Pusat Pengembangan Teknologi Informasi untuk Pembelajaran) PPTiup LPPMP UNS melakukan koordinasi dengan unit dan lembaga terkait yaitu UPT TIK, Unit Akademik dan Kemahasiswaan UNS.

Dalam koordinasi tersebut dibuka oleh kepala LPPMP Prof. Dr. Sarwiji Suwandi.S.Pd. dalam sambutan tersebut menyampaikan bahwa kegitaan ini merupakan kegiatan yg sangat strategis dan relevan dengan perguruan tinggi yg berstatus PTNBH yg salah satu aspeknya adalah memperoleh dana dari kegiatan kerjasama karena PTNBH tidak boleh hanya mengandalkan dana dari mahasiswa oleh karena itu perlu mengefektifkan SPADA ini utk mendapatkan dana kerjasama.

Disamping itu dapat mendukung ketercapaian IKU 2 melalui pengembangan MOOC atau mikro kredential bisa kita tawarkan kepada  kepada kolega kita dan dapat juga menarik mahasiswa 2 asing utk belajar di UNS. PPTiup perlu memetakan MK 2 yg memiliki kekhasan budaya loka solo  yg ada di UNS ini utk didorong  dikembangkan menjadi MK internasinal melalui MOOC atau mikro kridential. Untuk mempercepat program SPADA itu dapat berhasil maka perlu ada mandatory dari pimpinan kepada fakultas/prodi yg diikuti dengan pendanaan yang cukup.

Editor : Mulyono ST.,M.Si