Visitasi akreditasi Prodi D3 Teknik Informatika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sebelas Maret oleh BAN-PT telah dilaksanakan pada hari Jum’at, tanggal 30 Agustus 2019. Dua Asesor BAN-PT yang ditugaskan adalah Dr.techn. Ahmad Ashari, M.Kom. dari Universitas Gadjah Mada dan Ir. Irawan Thamrin, M.T. dari Politeknik Negeri Bandung.

Penerimaan dan penyambutan asesor BAN-PT secara resmi oleh pihak rektorat berlangsung  di Ruang Sidang Rektor Universitas Sebelas Maret yang dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan pentingnya akreditasi prodi untuk mendukung UNS yang akan memasuki masa transisi selama dua tahun dari Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum (PTN-BLU) menuju Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH). Sebagai PTN-BH disyaratkan 80% prodinya harus terakreditasi A.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP), Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd.; Kabag. Tata Usaha LPPMP, Eko Mursito, S.T.; dan Kasubbag. Data Informasi LPPMP, Sabtutik Handayani, S.S.

Dari Fakultas MIPA, hadir Drs. Harjana, M.Si., M.Sc., Ph.D. (Dekan); Prof. Venty Suryanti, S.Si., M.Phil., Ph.D. (Wakil Dekan bidang Akademik); Dr Desi Suci Handayani, S.Si., M.Si. (Wakil Dekan bidang Keuangan dan Umum); Kepala Prodi D3 Teknik Informatika, Hartatik, S.Si., M.Si.; dan Kepala Prodi D2 Teknik Informatika, Fendi Aji Purnomo, S.Si., M.Eng.

Program Studi Diploma 3 Teknik Informatika pengelolaannya berada di bawah Sekolah Vokasi UNS. Oleh sebab itu kegiatan ini juga dihadiri Direktur Sekolah Vokasi UNS, Drs. Santoso Tri Hananto, M.Acc., Ak. dan Wakil Direktur bidang Umum dan Keuangan, Abdul Aziz, S.Kom., M.Cs. (lppmp/data-informasi/ sabtutik) (foto/koleksipribadi/fendi)