Visitasi akreditasi Prodi S2 Ilmu Tanah Pascasarjana Universitas Sebelas Maret oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) telah dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 13 Agustus 2019.  Dua Asesor BAN-PT yang ditugaskan adalah Ir. Sri Rahayu Utami, M.Sc., Ph.D dari Universitas Brawijaya dan Prof. Dr. Ir. Zainal Muktamar, M.Sc. dari Universitas Bengkulu.

Penyambutan dan penerimaan asesor BAN-PT secara resmi oleh pihak rektorat berlangsung  di Ruang Sidang I lantai 2 Gedung Pascasarjana Universitas Sebelas Maret dipimpin oleh Direktur Pascasarjana, Prof. Drs. Sutarno, M.Sc., Ph.D dan Sekretaris LPPMP, Dr. Yudho Taruno Muryanto, S.H., M.Hum.

Dalam sambutannya, Direktur Pascasarjana menyampaikan pentingnya akreditasi prodi untuk mendukung UNS yang akan memasuki masa transisi selama dua tahun dari Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum (PTNBLU) menuju Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNLBH). Sebagai PTN BH disyaratkan 80% prodinya harus terakreditasi A.

Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat di lingkungan UNS, diantaranya: Prof. Dr. Agus Kristiyanto, M.Pd. (Wadir I Pacasarjana), Dr. Dwi Purnanto, M.Hum (Wadir II Pascasarjana), Dr. Ir. Eka Handayanta, M.P. (WD 1 FP), Dr. Ir. Sudadi, M.P. (WD 2 FP), Dr. Ir. Widyamani Sih Dewi, M.P. (Kaprodi S2 Ilmu Tanah), Yudho Taruno Muryanto, S.H., M.Hum. (Sekretaris LPPMP), Inayati, S.T., M.T., Ph.D. (LPPMP), Eko Mursito, S.T (KTU LPPMP), dan Sabtutik Handayani, S.S. (Kasubbag DaSi LPPMP).

(lppmp/data-informasi/sabtutik)