Pusat Pengembangan Teknologi Informasi Untuk Pembelajaran (PPTIuP) Lembaga Pengembangan dan Penjamian Mutu Pendidikan (LPPMP telah menyelenggarakan kegiatan “Pelaksanaan Optimalisasi E-Learning di UNS dan Pelatihan Media Pembelajaran Buku Digital atau E-Book pada Selasa, 15 Agustus 2017 di Kusuma Said Prince Hotel.

Pada sesi yang pertama, LPPMP menghadirkan 3 narasumber, diantaranya Mulyadi, S.Sn., M.Ds. dari FSRD UNS yang menyampaikan materi dengan judul “Potensi Menuju Penyelenggaraan Kelas Internasional“. Beliau menguraikan peta perkembangan e-Learning di UNS, sosialisasi situs e-Learning, dan sosialisasi smart.learn.uns.

Narasumber kedua yakni Dra. Tiwi Bina Affanti, M.Sn. yang menyampaikan materi berjudul “Base Practise Kelas Internasional: Batik Course” dimana beliau menguraikan tentang Inisiasi Internasional Batik Course.

Narasumber terakhir adalah Prof. Dr. rer. nat. Muh. Aris Marfai dari Universitas Gajah Mada yang menyampaikan materi dengan judul Materi “Best Practice Penyelenggaraan Kelas Internasional”.

Paparan materi yang disampaikan secara panel oleh ketiga narasumber, dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab yang dipandu oleh moderator Rini Anggraini, S.T., M.T. dari Fakultas MIPA UNS.

Setelah ISHOMA, acara kembali dilanjutkan dengan penyampaian materi kembali secara panel oleh 2 narasumber. Narasumber pertama adalah Muhammad Taufiq Al-Makmun, S.S., M.A., beliau adalah Ketua International Office UNS yagn menyampaikan materi berjudul “Kebutuhan Persiapan Kelas Internasional di UNS

Narasumber berikutnya yakni Prof. Dr. rer. nat. Muh. Aris Marfai dari Universitas Gajah Mada yang menyampaikan materi dengan judul Materi “Best Practice Penyelenggaraan Kelas Internasional”.

Setelah paparan materi oleh 2 narasumber yang terkahir, dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab yang dipandu oleh Choiroel Anam, M.P., M.T. dari Fakultas Pertanian UNS selaku moderator.

Acara berjalan dengan lancar dan diikuti secara aktif oleh para peserta hingga acara ditutup pada pukul 15.30 WIB.