Salah satu bagian penjaminan mutu perguruan tinggi yang diperankan oleh Lembaga Pengembangan Penjaminan Mutu Univesitas Sebelas Maret adalah SPME (Sistem Penjaminan Mutu Exsternal). Dalam Implementasinya Tugas SPME ini dikelompokkan menjadi 2 yaitu SPME internasional dan SPME nasional. 

Untuk mengawali system penjaminan mutu exsternal di tahun 2024 ini maka Ketua Koordinator Bidang SPME  yaitu Dr. Muhammad Rohmadi, S.S,M.Hum melakukan koordinasi yang melibatkan semua oranisasi yang terkait yaitu kepala Pusat Pengembangan Sistem Penjaminan mUtu UNS dan jajarannya serta Unit penjaminan Mutu Fakultas yang diadakan di Ruang Sidang Senat Fakultas MIPA pada tanggal 15 Januari 2024.

Dalam pertemuan tersebut diawali pembukaan oleh Kepala Penjaminan Mutu UNS yaitu bapak Prof. Dr. Sarwiji Suwandi, M.Pd.  dengan pesannya agar pelaksanaan penjaminan mutu di UNS dapat berjalan dengan baik maka perlu persiapan dan koordinasi yg intensif Fakultas sebagai pelaksana proses penjaminan mutu dan LPPMP sebagai Fasilitator.

Editor : Mulyono ST.,M.Si