Visitasi akreditasi Prodi S3 Ilmu Kedokteran Pascasarjana Universitas Sebelas Maret oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) telah dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 5 Agustus 2019.  Dua Asesor LAM-PTKes yang ditugaskan adalah Prof.Dr.dr. Soewadi, MPH., Sp.KJ(K). dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dan Prof.Dr.dr. Yuyun Yueniwati PW, M.Kes., Sp.Rad(K). dari Universitas Brawijaya Malang.

Asesor LAM-PTKes secara resmi diterima dan disambut oleh pihak Pascasarjana  di Ruang Sidang Gedung Pascasarjana Universitas Sebelas Maret dipimpin oleh Direktur Pascasarjana Prof. Drs. Sutarno, M.Sc., Ph.D. didampingi oleh Wakil Direktur Bidang Akademik, Prof. Dr. Agus Kritiyanto, M.Pd. dan Wakil Direktur Bidang Keuangan dan Umum, Dr. Dwi Purnanto, M.Hum. serta  Kepala Prodi S3 Ilmu Kedokteran, Prof. Dr. Bambang Purwanto, dr., Sp.PD-KGH., FINASIM.

Dalam sambutannya, Prof. Drs. Sutarno, M.Sc., Ph.D memohonkan maaf karena pihak rektorat tidak bisa menyambut secara langsung dikarenakan adanya kegiatan yang bersamaan di UNS. Beliau juga menyampaikan gambaran keberadaan Universitas Sebelas Maret  yang terbagi menjadi 4 wilayah, yaitu di Kentingan, Pabelan, Manahan yang merupakan satu kesatuan di Surakarta serta satu lagi terletak di Kebumen Jawa Tengah. Dikatakan juga tentang pentingnya akreditasi prodi untuk mendukung UNS yang akan memasuki masa transisi selama dua tahun dari Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum (PTN-BLU) menuju Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH). Sebagai PTN-BH disyaratkan 80% prodinya harus terakreditasi A.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Asesor Internal, Prof.Dr. Ambar Mudigdo, dr., Sp.PA(K) dan Paramasari Dirgahayu, dr., Ph.D. serta  jajaran pejabat di lingkungan Pascasarjana Universitas Sebelas Maret Surakarta.(lppmp/data-informasi/sabtuti)