Dalam rangka meningkatkan cara berkomunikasi yang efektif bagi mahasiswa kepada dosen, Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP), melalui Divisi Bimbingan Konseling dan Pengembangan Karir (BKPK) yang berada dibawah Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) telah menyelenggarakan Outbond bagi Mahasiswa pada tanggal 5 s/d 6 Mei 2017 di Hotel Pondok Sari 1 Tawangmangu.

Peserta adalah para mahasiswa perwakilan dari semua fakultas di lingkungan UNS yang berjumlah sekitar 88 orang.

Acara diawali dengan daftar ulang peserta pada Jumat, 5 Mei 2017, mahasiswa berkumpul di halaman LPPMP UNS untuk mendapatkan pengarahan terlebih dahulu dari Kepala Divisi BKPK. Selanjutnya dengan menggunakan 2 armada bus, para peserta mahasiswa beserta semua panitia dan instruktur berangkat bersama menuju Tawangmangu.

Malam harinya setelah makan malam bersama, para peserta mengikuti pendalaman materi yang berkaitan dengan komunikasi efektif dari para narasumber.

IMG_0536

Selaku narasumber adalah Drs. W. Hendrosaputro,M.Si., Dra. Sri Wiyanti, M.Si., Drs. Wiyono, M.M., serta Dra. Yulianti, M.Pd.

IMG_0544

IMG_0554

Puncak acara outbond dilaksanakan pada hari kedua, Sabtu 6 Mei 2017. Dimulai dengan senam aerobik, peserta melaksanakan outbond di halaman hotel Pondok Sari 1 Tawangmangu.

IMG_0597

Dalam outbond, semua peserta mahasiswa dibagi menjadi 8 regu dan melakukan perbagai simulasi permainan yang didalamnya terdapat pengetahuan tentang kerjasama tim, dan kiat berkomunikasi efektif.

Terdapat 3 juara regu dalam outbond tersebut, diantaranya Juara 1 dimenangkan oleh regu Jangkrik.

IMG_0753

Juara 2 dimenangkan oleh regu Elang

IMG_0741

Dan Juara 3 dimenangkan oleh regu Owl

IMG_0732

Setelah ISHOMA pada pukul 12.00 WIB dan acara sayunara dari para peserta di Tawangmangu, sekitar pukul 13.00 WIB semua peserta mahasiswa, panitia, serta instruktur kembali ke LPPMP UNS.