Dalam rangka menyamakan persepsi tentang struktur dan substansi yang akan dimuat dalam RPS, sehingga  menghasilkan rumusan struktur dan substansi kajian yang harus ada dalam RPS bagi semua MKU, Pusat Pengembangan dan Pengelolaan Mata Kuliah Umum (P3MKU) LPPMP telah menyelenggarakan Workshop Rekonstruksi Penyusunan RPS untuk  Mata Kuliah Umum pada Kamis, 16 Maret 2017 di Kusuma Sahid Prince Hotel, Solo.

20170316_090641

Dibuka oleh Prof. Muhammad Nizam, S.T., M.T., Ph. D. selaku Ketua LPPMP UNS, acara yang dihadiri oleh Dosen-Dosen MKU yang diberi tugas mengajar Mata Kuliah Umum pada semester Genap, Februari – Juli 2017 ini berjalan dengan lancar.

 

Sebagai Narasumber adalah Prof. Dr. Ir. M.Th. Sri Budiastuti, M.Si., beliau adalah Guru Besar UNS yang memaparkan materi tentang Struktur / Format RPS. Narasumber berikutnya adalah Prof. Dr. Asri Laksmi Riani, M.S., beliau adalah Guru Besar UNS yang memaparkan materi tentang “Substansi dan Kultur RPS”.

20170316_091454

Diskusi dan tanya jawab berjalan cukup lama dengan Drs. Hassan Suryono, S.H., M.H., M.Pd. sebagai moderator. Hingga acara ditutup pada pukul 12.00 WIB oleh Dr. Sarwanto, S.Pd., M.Si.