Surakarta, 4 Oktober 2024 — Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) Universitas Sebelas Maret (UNS) menjalin kerjasama yang erat dalam upaya meningkatkan sistem penjaminan mutu pendidikan. Pada hari ini, jajaran pimpinan dan para kepala unit dari ULM melakukan kunjungan benchmarking di LPPMP UNS.

Acara ini berlangsung secara daring pada pukul 09.00 – 11.00 WIB di Ruang Teleconference Lantai 3 Gedung Haris Mudjiman (LPPM-LPPMP UNS). Dalam pertemuan ini, ULM berbagi praktik terbaik dan pengalaman dalam mengelola penjaminan mutu pendidikan, sementara LPPMP UNS memaparkan inovasi dan strategi yang telah berhasil diterapkan.

Dari ULM, menyatakan, “Kami sangat menghargai kesempatan ini untuk saling belajar dari LPPMP UNS. Kolaborasi semacam ini akan memperkaya wawasan kita dalam menghadapi tantangan penjaminan mutu pendidikan di era yang terus berkembang.” serta menambahkan, “ULM memiliki pengalaman yang berharga, dan kami berharap kerjasama ini akan membawa manfaat bagi kedua institusi.”

Dalam pertemuan tersebut, kepala unit dan kepala seksi LPPMP UNS dan  dari ULM juga aktif berdiskusi mengenai pengembangan pembelajaran, evaluasi kurikulum, serta penggunaan teknologi dalam penjaminan mutu.

Kerjasama ini diharapkan akan memperkuat sistem penjaminan mutu pendidikan di kedua universitas dan memberikan dampak positif bagi mahasiswa dan stakeholder lainnya.

Skip to content