Surakarta, Kamis (19/09/2024).

Universitas Sebelas Maret Surakarta melalui Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan melaksanakan Lokakarya Desain Kuesioner Kepuasan Pengguna Lulusan UNS Surakarta bertujuan untuk meningkatkan Kepuasan Penguna lulusan UNS. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Sidang 2 Lt 2 Gedung Prakoso Kantor Pusat UNS.

Menghadirkan dua narasumber terkemuka, yaitu Dr. Yusi Riska Yustiana, M.Pd. selaku Badan Bimbingan dan Konseling dan Pengembangan karir Universitas Pendidikan Indonesia serta pembicara kedua Prof. Dr. Ir. Kusnandar, M.Si Kepala CDC UNS, Kedua narasumber berpartisipasi dalam kegiatan Lokakarya Desain Kuesioner Kepuasan Pengguna Lulusan UNS.

Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Prof. Sarwanto, Beliau menyampaikan sambutan dan apresiasi atas partisipasi semua pihak yang terlibat dalam lokakarya ini
Selanjutnya,
Kegiatan dimulai dengan sambutan Wakil Rektor bidang kemahasiswaan dan alumni Prof. Dody Ariawan, S.T.,M.T.,Ph.D memberikan sambutan sekaligus membuka acara, Belia menyampaikan apresiasi atas partisipasi semua pihak yang terlibat dalam lokakarya ini. “Kami berharap melalui lokakarya ini, kita dapat menyusun Instrumen Kepuasan Pengguna Lulusan UNS, sehingga kegiatan lokakarya ini bisa menghasilkan rumusan tracer lulusan dan penguna lulusan yg sederhana, mudah digunakan dalam mengisi kuesioner serta bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin dalam mengelola lulusan UNS ” ujar Dody.

Dalam sesi pertama, Dr. Yusi Riska Yustiana, M.Pd ,menjadi pembicara utama dengan topik bahasan mengenai analisis penilaian alumni – penguna lulusan. 

Sesi kedua diisi oleh Prof. Dr. Ir. Kusnandar, M.Si. menjadi pembicara kedua dengan topik bahasan mengenai Tracer Pengunaan Lulusan.

 

Dengan berakhirnya lokakarya ini, diharapkan UNS semakin maju dalam mencetak lulusan yang siap menghadapi tantangan di dunia kerja yang terus berkembang.

Humas LPPMP-UNS