Kegiatan Visitasi akreditasi Prodi D4 Kebidanan Sarjana Terapan Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret yang dilakukan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-Kes) telah dilaksanakan pada hari Jum’at, tanggal 03 Januari 2020.  Asesor LAM-PTKes yang ditugaskan adalah Ibu Sri Rahayu Dipl. Mid., M.Kes. dan Ibu Dini Saraswati Handayani, S.ST., MKM.

Asesor LAM-PTKes secara resmi diterima dan disambut oleh Wakil Rektor I, Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S. didampingi oleh Sekretaris Ketua LPPMP, Dr. Yudho Taruno Muryanto, S.H., M.Hum. dan Dekan Fakultas Kedokteran, Dr. Reviono, dr., Sp.P.(K). Bertempat di Ruang Sidang Rektor Gedung dr. Prakoso Universitas Sebelas Maret. Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ahmad Yunus, M.S memohonkan maaf karena Bapak Rektor tidak bisa menyambut secara langsung dikarenakan ada agenda kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

Beliau juga menyampaikan gambaran keberadaan Universitas Sebelas Maret  yang terbagi menjadi 4 wilayah, yaitu di Kentingan, Pabelan, Manahan yang merupakan satu kesatuan di Surakarta serta satu lagi terletak di Kebumen Jawa Tengah. Disampaikan juga tentang pentingnya akreditasi prodi untuk penjaminan mutu lulusan. Selanjutnya dipaparkan tentang sarana dan prasarana kampus yang tersentral seperti: laboratorium dan perpustakaan. Untuk melayani kurang lebih empat puluh ribuan mahasiswa termasuk tiga ratus lima puluhan mahasiswa asing, perpustakaan membuka layanan online agar mudah diakses dari manapun. UNS juga mengembangkan sistem pengajaran Blended Learning. Saat ini tidak kurang dari 39 virtual dikembangkan oleh LPPMP.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan I Fak. Kedokteran yang juga sebagai asesor internal I, Paramasari Dirgahayu, dr., Ph.D., Wakil Dekan II FK, Dr. Diah Kurnia Mirawati, dr., Sp.S., Wakil Dekan III FK Dr. Selfi Handayani, dr., M.Kes., Ketua Prodi D4 Kebidanan Sarjana Terapan Ika Sumiyarsi Sukamto, S.Si.T., M.Kes., dan Ketua Unit Penjaminan Mutu Dr. Budiyanti Wiboworini, dr., M.Kes., Sp.GK. Disamping itu, hadir juga Ketua Sekolah Vokasi Drs. Santoso Tri Hananto, M.Acc., Ak., dan Wakil Direktur bidang Umum dan Keuangan Sekolah Vokasi Abdul Aziz, S.Kom., M.Cs. beserta  jajaran pejabat di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret Surakarta antara lain Kepala Bagian Akademik Triyadi Joko Purwanto, S.Si., Kepala LPPMP Eko Mursito, S.T., dan Kasubbag Data Informasi LPPMP Sabtutik Handayani, S.S. (lppmp/data-informasi/sabtuti).