Visitasi akreditasi Prodi S1 Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret oleh BAN-PT telah dilaksanakan pada hari Jum’at, tanggal 23 Agustus 2019.  Dua Asesor BAN-PT yang ditugaskan adalah Muhammad Idrus A, Dr.Ir. dari Universitas Indonesia dan Slamet Wahyudi, Dr., M.T., S.T. dari Universitas Brawijaya.

Asesor BAN-PT secara resmi disambut dan diterima oleh pihak rektorat berlangsung  di Ruang Sidang Senat Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret yang dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan pentingnya akreditasi prodi untuk mendukung UNS yang akan memasuki masa transisi selama dua tahun dari Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum (PTN-BLU) menuju Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH). Untuk mencapai status PTN-BH disyaratkan 80% prodinya harus terakreditasi A.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat LPPMP, Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd. (Ketua), Inayati, S.T., M.T., Ph.D. (Kepala PPSMM). Dari Fakultas Teknik dihadiri oleh Dr. Techn. Ir. Sholihin As’ad, M.T. (Dekan), Dody Ariawan, S.T., M.T., Ph.D. (Wakil Dekan bidang Akademik) dan Dr. Titis Srimuda Pitana, S.T., M.Trop., Arch. (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni), Prof. Dr. Dwi Aries Himawanto, S.T., M.T., (asesor internal), Dr. Wahyudi Sutopo, S.T., M.Si. (asesor internal), Mulyono, S.T., M.Si. (Kepala Bagian Tata Usaha), Winarno, S.I.P (Kasubbag  Akademik), Niken Hayati Mufidah, S.E. (Kasubbag Perencanaan dan Informasi), Dra. Nanik Indiasri (Kasubbag Keuangan dan Umum), dan sejumlah mahasiswa. (lppmp/data-informasi/sabtuti)