Pusat Pengembangan dan Pengelolaan Mata Kuliah Umum (P3MKU) Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) Universitas Sebelas Maret pada Selasa, 9 Mei 2017 ini telah menyelenggarakan Workshop Rekonstruksi Kurikulum MKU Berbasis KKNI di UNS Inn.

20170509_074114

Peserta adalah 60 (enam puluh) Dosen-Dosen MKU dari berbagai Fakultas di lingkungan UNS yang mewakili mata kuliah umum, baik dari bidang Agama, Pancasila, Kewarganegaraan, Bahasa Indonesia, Ilmu Kealaman Dasar, serta Ilmu Sosial & Budaya Dasar.

Dimulai dengan Laporan Pelaksanaan Workshop oleh Drs. Hassan Suryono, S.H., M.H., M.Pd. selaku Kepala Divisi P3MKU LPPMP setelah sebelumnya dilakukan registrasi peserta dan coffee morning pada pukul 08.00 WIB, acara dilanjutkan dengan Sambutan dan Pembukaan oleh Prof. Muhammad Nizam, S.T., M.T., Ph.D selaku Ketua LPPMP UNS.

IMG_0800

Narasumber yang mengisi acara Workshop kali ini adalah Dr. Samsuri, S.Pd., M.Ag. yang merupakan dosen dari Universitas Negeri Yogyakarta yang tampil pertama dan menyampaikan materi dengan tema “Kerangka Dasar Kurikulum Berbasis KKNI”. Narasumber berikutnya adalah Dr. Winarno, S.Pd., M.Si., beliau adalah Dosen prodi PPKn Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret yang memaparkan materi dengan tema “Implementasi Kurikulum Berbasisi KKNI ke dalam MKU”. Selaku moderator adalah Drs. Hassan Suryono, S.H., M.H., M.Pd.

20170509_104106

Setelah diskusi dan tanya jawab yang cukup panjang diantara para peserta dan narasumber dengan dipandu langsung oleh moderator, acara diakhiri dengan penyerahan vandel dari UNS kepada Dr. Samsuri, S.Pd., M.Ag. dan ditutup pada pukul 12.00 WIB

IMG_0828