Sesuai dengan amanat Renstra Kemenristekdikti tahun 2015-2019 yang dituangkan dalam Permenristekdikti No.13 Tahun 2015, visinya adalah terwujudnya perguruan tinggi yang bermutu serta kemampuan iptek dan inovasi untuk mendukung daya saing bangsa.

Sehubungan dengan hal tersebut saat ini Ditjen Belmawa melalui Direktorat Penjaminan Mutu telah menyusun Roadmap Program Studi menuju akreditasi/sertifikasi internasional, agar seluruh perguruan tinggi/program studi dapat juga menyusun roadmap masing-masing demi mewujudkan program studi unggul serta mendapat pengakuan secara global.

 

 

Dalam menunjang program Kemenristekdikti tersebut pada Hari Jumat, 5 Juli 2019 bertempat di Ruang Sidang II Gd. Dr. Prakosa Kantor Pusat Universitas Sebelas Maret. Direktorat Penjaminan Mutu bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) UNS menyelenggarakan Sosialisasi Roadmap Prodi Menuju Akreditasi/Sertifikasi Internasional. Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari Universitas-universitas disekitar Jawa Tengah dan sekitarnya. Dalam kegiatan tersebut diawali dengan Pembukaan dari Direktur Penjaminan Mutu Kemenristek DIKTI, dan Sambutan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Sebelas Maret. Kemudian Pemaparan materi oleh narasumber, antara lain:

  1. Pemaparan Roadmap Menuju Akreditasi/ Sertifikasi Internasional Oleh Ir Achmad Wicaksono MEng PhD.
  2. Paparan Kurikulum Berbasis Outcame Base Education (OBE) oleh Dr. Leni S. Heliani, M.Sc.
  3. Klinik SPMI Mobile Sarana Komunikasi Terkait Mutu oleh Dr. Syahrul Aminullah, SKM.

Adapun materi dalam sosialisasi Roadmap Prodi Menuju Akreditasi/Sertifikasi Internasional dapat diunduh link di bawah ini: