WORKSHOP PENGEMBANGAN KOMPETENSI WIRAUSAHA DOSEN KEWIRAUSAHAAN

Dalam rangka mendukung Universitas Sebelas Maret menjadi universitas yang bertaraf internasional, Pusat Pengembangan dan Pengelolaan Mata Kuliah Umum (P3MKU) Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) telah menyelenggarakan Workshop Pengembangan Kompetensi Wirausaha Dosen Kewirausahaan pada Sabtu, 4 November 2017 di Syariah Hotel Colomadu.

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen P3MKU LPPMP untuk mengembangkan kompetensi wirausaha bagi dosen pengampu MKU Kewirausahaan di UNS.

Acara yang dibuka oleh Prof. Muhammad Nizam, S.T., M.T., Ph.D selaku Ketua LPPMP ini dihadiri oleh para dosen pengampu MKU Kewirausahaan yang berasal dari berbagai fakultas di lingkungan UNS.

Sedangkan narasumber yang dihadirkan diantaranya berasal dari elemen yang mewakili praktisi dan akademisi yang pakar di bidang Kewirausahaan.

Narasumber pertama adalah Prof. Dr. Asri Laksmi Riani, M.S., Guru Besar Fakultas Ekonomi & Bisnis UNS, yang memaparkan materi dengan judul “Pembentukan Sikap Mental Wirausaha Melalui Pembelajaran Kewirausahaan Mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta”.

Narasumber kedua adalah Mathieu Mergans, CEO La Maison De L’Indonesie, sekaligus Manager CV Europe Educatour, yang menyampaikan pengalaman terkait “La Maison d L’Indonesie: University and Global Entrepreneurship

Sebagai narasumber yang terakhir adalah Bambang Minarno, Coach Indonesia Islamic Bisnis Forum (IIBF), pemegang Paten Albigura, serta pemilik Bakso Tengkleng. Materi yang disampaikan berjudul “6 Langkah Mencetak Pebisnis Mulai dari Nol”.

Para peserta berantusias dalam diskusi dan tanya jawab yang dipandu oleh moderator Drs. Hassan Suryono, S.H., M.H., M.Pd.

Setelah penyerahan cinderamata kepada Mathieu Mergans dan Bambang Minarno, acara ditutup pada pukul 13.00 WIB oleh Dr. Sarwanto, S.Pd., M.Si. selaku Sekretaris LPPMP.