Bertempat di Aula Lt. 4 – Gedung Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) Universitas Sebelas Maret Surakarta, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia LPPMP melalui Divisi Bimbingan Konseling dan Pengembangan Karir telah menyelenggarakan Pelatihan Cara Menghadapi Psikotes dan Wawancara Sebagai Pegawai Baru bagi mahasiswa.

Menghadirkan Ir. Herawati W., M.M. dari Citra Mas sebagai narasumber utama, pelatihan ini diikuti oleh kurang lebih sejumlah 114 mahasiswa semester 8 dari berbagai Fakultas di lingkungan UNS.

Dimulai pukul 12.00 WIB, setelah diawali dengan registrasi peserta dan pembukaan serta sambutan oleh Drs. W. Hendro Saputro, M.Si. selaku Kepala Divisi BKPK PPSDM LPPMP, peserta mengikuti semua paparan materi dari para narasumber.

Setelah paparan Materi 1 oleh Ir. Herawati W., M.M. terkait Proses Rekruitmen, Asesmen dan Strategi Membuat CV, para peserta masih antusias menyimak paparan Materi 2 oleh Arif Tri Setyanto, S.Psi., M.Psi. terkait Psilktes dan Persiapan Menghadapi Psikotes. Materi 3 yakni Psikotes dan Contoh Kasus disampaikan oleh Dra. Sri Wiyanti, M.Si. Selaku moderator yang memandu jalannya diskusi dan tanya jawab adalah Dra. Yulianti, M.Pd.

Setelah berbagai simulasi yang diberikan oleh para narasumber, ditutup oleh Kepala Divisi BKPK PPSDM LPPMP, acara berakhir pada pukul 16.00 WIB.