Dalam rangka pelaksanaan agenda Surveillance ISO 9001:2008 periode Tahun 2017 Universitas Sebelas Maret yang dilakukan oleh Badan Sertifikasi PT. BSI Group Indonesia, Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) UNS telah menyelenggarakan kegiatan Opening Meeting pada Senin, 22 Mei 2017 ini bertempat di Ruang Sidang Senat (Lt. 2) Gedung dr. Prakosa Kantor Pusat UNS.

Agenda Surveillance ISO 9001:2008 periode Tahun 2017 ini akan berlangsung selama 3 (tiga) hari, mulai tanggal 22 Mei 2017 s/d 24 Mei 2017.

Hadir dalam Opening Meeting adalah Rektor UNS, Wakil Rektor Bidang Akademik, Ketua LPPMP, para Dekan, Kepala UPT, juga Wakil Manajemen Mutu (WMM) dan Sekretaris ISO (Tim Jaminan Mutu) masing-masing unit/kantor/lembaga/fakultas di lingkungan UNS.

Setelah dihantarkan oleh Prof. Muhammad Nizam, S.T., M.T., Ph.D. selaku Ketua LPPMP, acara dipimpin langsung oleh Prof.Dr. Ravik Karsidi, M.S. selaku Rektor UNS dan kemudian ditutup oleh Prof .Drs. Sutarno, M.Sc.,Ph.D. selaku Wakil Rektor Bidang Akademik yang juga merupakan WMM Universitas.

Setelah Opening Meeting yang telah dilakukan di kantor pusat, pada hari pertama para auditor dari BSI yakni Ibu Watining Astuti dan Bapak Sulaksono S. kemudian akan mengunjungi Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik, Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan, Fakultas Pertanian, serta Fakultas Teknik (khususnya prodi Teknik Sipil).

Hari kedua, yakni Selasa, 23 Mei 2017 direncanakan para auditor akan mengunjungi Fakultas Kedokteran, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (khususnya prodi Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Pendidikan Teknik Bangunan, dan Pendidikan Teknik Mesin yang berlokasi di Kampus UNS Pabelan), dan terakhir adalah UNS Medical Center.

Hari terakhir, yakni Rabu, 24 Mei 2017 para auditor akan mengunjungi FKIP (khususnya prodi-prodi Pendidikan MIPA, diantaranya Prodi Pendidikan Matematika, Prodi Pendidikan Fisika, Prodi Pendidikan Biologi, serta Prodi Pendidikan Kimia), Biro Keuangan dan Umum, Program Pascasarjana, Biro Akademik dan Adm. Kerja Sama, Biro Perencanaan dan Informasi, Biro Kemahasiswaan dan Alumni, kemudian diakhiri dengan Closing Meeting di Ruang Sidang Senat (Lt. 2) Gedung dr. Prakosa Kantor Pusat UNS.

Jadwal selengkapnya untuk agenda audit Surveillance ISO 9001:2008 periode Tahun 2017 oleh PT. BSI Group Indonesia ini dapat diunduh di sini.