Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan melalui Divisi BKPK Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) telah menyelenggarakan kegiatan “Layanan Informasi Karier Untuk Mahasiswa” pada hari ini, Kamis 20 April 2017.

Bertempat di Aula Lt. 4 gedung LPPM-LPPMP, acara ini dihadiri oleh para mahasiswa semester 8 pada fakultas di lingkungan UNS.

publish 3

Acara ini diselenggarakan guna memberikan informasi-informasi terkait bagaimana mahasiswa agar dapat mempersiapkan diri dan mental setelah lulus nanti, baik untuk melanjutkan studi ke jenjan yang lebih tinggi, maupun untuk memasuki dunia kerja.

IMG_0319

Narasumber yang memberikan materi pertama adalah Raeni, S.Pd, M.Sc., beliau adalah Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang. Dosen muda yang terkenal karena ketika wisuda kelulusannya dihantarkan oleh Ayahnya yang seorang supir becak. Raeni berbagi tips tentang “Kiat-Kiat dan Tips untuk melakukan studi lanjut di Luar Negeri“.

Narasumber kedua yakni Retno Wulandari, S.H., M.Si., General Manager Sunan Hotel Solo yang juga merupkan alumni UNS. Beliau menyampaikan materi berjudul “Prepare Yourself Towards The Professional Industry“.

publish 4

Banyak pertanyaan dari para mahasiswa dalam sesi diskusi dan tanya jawab terkait bagaimana persiapan untuk memasuki dunia kerja ataupun tips-tips untuk melanjutkan studi lanjut di luar negeri.

IMG_0347

Acara ditutup oleh Dr. Sarwanto, S.Pd., M.Si. selaku Sekretaris LPPMP pada pukul 12.00, dimana sebelumnya dilakukan penyerahan cinderamata dari LPPMP kepada kedua narasumber. Kemudian diakhiri dengan pengembilan gambar para narasumber, dosen, dan panitia penyelenggara.