Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu (LPPMP) UNS kembali menerima kunjungan studi banding dari Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pembelajaran (LPPP) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Nusa Tenggara Timur pada Rabu, 5 April 2017 kemarin, bertempat di Ruang Teleconference Gedung Lt. 3 LPPMP UNS.

Disambut langsung oleh Prof. Muhammad Nizam, S.T, M.T, Ph.D. selaku Ketua LPPMP UNS, acara yang dimulai pada pukul 09.30 WIB tersebut berjalan lancar.

Sebagai perwakilian yang dikirim oleh Undana adalah Dr. Clemens Kolo, MAT yang merupakan Ketua LPPP Undana, Dr. Chaterina A. Paulus, M.Si. selaku Sekretaris LPPP Undana, serta Dr. Laurensius Kian Bera, M.A. selaku Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Pembelajaran.

IMG-20170405-WA0006

Dari LPPMP UNS yang turut serta menerima kunjungan adalah Dr. Sarwanto, S.Pd., M.Si., beliau adalah Sekretaris LPPMP; Drs. Hassan Suryono, S.H., M.H., M.Pd. selaku Kepala Pusat Pengembangan dan Pengelolalan Mata Kuliah Umum (P3MKU) LPPMP UNS; Salim Widono, S.P., M.P. selaku Kepala Divisi Model, Strategi dan Metode Pembelajaran Pusat Pengembangan Sistem Pembelajaran (PPSP) LPPMP UNS; serta Dra. Sri Maharani, M.M. selaku Kabag. Tata Usaha LPPMP.

Salah satu hal yang ingin dipelajari oleh LPPP Undana adalah terkait Struktur Organisasi, Tugas dan Fungsi LPPMP UNS. Hal ini disebabkan karena Undana akan beralih status dari Satker menjadi Badan Layanan Umum (BLU) pada tahun 2017 ini, sehingga LPPP yang semula hanya merupakan pengembang pendidikan akan beralih fungsi menjadi LPPMP. Dengan tujuan ini, LPPP berencana untuk mengadopsi LPPMP UNS ke dalam LPPMP Undana.

IMG-20170405-WA0007

Acara yang berakhir pada pukul 12.30 WIB ini berjalan dengan penuh rasa kekeluarga yang tercipta antara LPPMP UNS dan LPPP Undana, ditandai dengan penyerahan cinderamata dari LPPMP UNS kepada LPPP Undana sebagai wujud terjalinnya kerjasama yang baik diantara kedua belah pihak