Pusat Pengembangan Sistem Sistem Pembelajaran LPPMP pada Kamis, 9 Februari 2017 ini telah menyelenggarakan kegiatan “Workshop Evaluasi Pelaksanaan Kurikulum Pendidikan Tinggi di UNS Tahun 2016“. Acara yang dibuka langsung oleh Prof. Muhammad Nizam, S.T., M.T., Ph.D selaku Ketua LPPMP ini dimulai pada pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Lt. 4 Gedung LPPM-LPPMP UNS.

edit_1

 

Sebagai peserta yang diundang dalam Workshop kali ini adalah para Wakil Dekan Bidang Akademik beserta Kepala Prodi baik S1 maupun D3 pada Fakultas di Lingkungan UNS.

edit_5

Narasumber yang menyajikan materi diantaranya Prof. Muhammad Nizam, ST., M.T., Ph. D. yang menyampaikan Evaluasi Dokumen Kurikulum Pendidikan Tinggi di UNS pada sesi pertama, kemudian Budi Legowo, S.Si., M.Si. yang memaparkan tentang Informasi Draft RPS selingkung UNS, dan pada sesi terakhir Winarno, S.Si., M.Eng. menyampaikan Informasi Unggah RPS dan Sumber Belajar.

edit_3

edit_2

Setelah diskusi dan tanya jawab dari peserta, acara berakhir pada pukul 12.30 WIB dan ditutup langsung oleh Prof. Muhammad Nizam, S.T., M.T., Ph.D selaku Ketua LPPMP.

Kesimpulan dari Workshop ini adalah evaluasi terhadap Kurikulum Pendidikan Tinggi (KPT) yang ada di UNS. KPT di UNS sudah mulai disusun pada Februari – Juni 2016. Namun berdasarkan evaluasi Dokumen Kurikulum baik dari aspek Fakultas/Pascasarjana maupun aspek Jenjang Pendidikan, ternyata Kurikulum yang sudah di review di UNS belum mencapai 50%.

Harapan yang disampaikan oleh Ketua LPPMP setelah terselenggaranya Workshop ini diantaranya agar Program Akreditasi di masing-masing Program Studi tidak terhambat dimana nantinya proses akreditasi ke depan tidak lagi dilakukan oleh BAN PT, namun akan dialihkan ke Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi (LAM-PT) sesuai dengan bidang keilmuan masing-masing.